PDIP Bahas Strategi Pemenangan Pilpres di Surabaya

SURABAYA, (TRIBUNEKOMPAS)  
By:Soewardi.  

-  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-II di Surabaya, Jawa Timur.

Rapat kerja tersebut dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, pada 12 - 14 Oktober 2012, di Pakuwon Imperial Ballroom, kompleks Pakuwon Golf and Family Club, Surabaya Barat. Rencananya, Rakernas akan dibuka Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

Ketua Panitia Rakernas, Bambang DH mengatakan Surabaya dipilih karena kota ini berada paling tengah dari seluruh provinsi yang ada. "Di Jawa Timur juga akan ada Pilkada sebentar lagi, ini upaya DPP PDIP untuk menularkan kemenangan dari DKI Jakarta ke sini," kata Bambang di Surabaya, Ahad 7 Oktober 2012.

Rakernas sedianya akan diikuti oleh 1.200 peserta yang terdiri dari seluruh kepala daerah dari PDI-P, anggota fraksi PDI-P di DPR, Pimpinan DPRD dari PDI-P, kemudian masing-masing DPD PDI-P akan diwakili Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Sedangkan DPC PDI-P se-Indonesia akan diwakili oleh Ketua dan Sekretaris.

Bambang DH yang juga Wakil Wali Kota Surabaya mengatakan, selain fokus pada strategi pemenangan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2014, Rakernas juga akan bahas peluang dan strategi PDI-P untuk memenangkan seluruh Pilkada.

Terkait Pilkada di Jawa Timur, Bambang mengaku siap jika diberikan tugas partai. "Saya tidak kejar posisi, tapi bagaimana secara maksimal mengerjakan tugas partai," kata dia.